Selasa, 27 Maret 2012

geylang si patu geylang

.lanjalan.

baca tulisan trinity ttg red-light-district, ITU BENER.
pertama kali saya ke singapore, saya nginep di geylang. gengnya fragrance singapore. tepatnya di pearl hotel, lor 14. hotel dan lorongnya aman terkendali, kaya luar negeri semestinya kalo kata teman saya. saya cuma tiga hari di sana, dan cuma bisa jalan pas malem, rugi dong bertapa di hotel doang. akhirnya habis check in saya sama kanika langsung ngibrit menuju aljuned MRT station. asli ngibrit. janjian jam8 di cityhall MRT station sama wemby (temen kuliah 1 fakultas, cerdas, modis dan imut -dalam arti sebenarnya-) tapi jam8 kita baru check in. sepanjang ngibrit itu, saya pake kacamata dengan minus yang pas, jadi bisa jelalatan kiri kanan sambil atur napas.

geylang terdiri dari 40 lorong. dari aljuned road (lurusan aljuned station) lorong kaya dibagi dua, 23 sampe 40 beda sisi sama 1-22. nah ternyata lorong 14 ada ditengah-tengah lorong 1-22. jadi lumayan perjalanan ngibrit yg ditempuh, sekitar 20menit ngibrit, bukan jalan. sepanjang 20 menit ngibrit, buanyak koko koko enci enci mejeng. awalnya saya ngira cuma enci enci yang punya kedai disitu, tapi kok banyak yang muda, pake baju seksoi daaan emang ternyata mereka 'ayam' ada beberapa rumah bordir diantara counter hape dan toko kelontong yang saya lewati, saya susah masuk, saya pake krudung. mau dijambak ?

2 malam saya nginep di sana, bisa 10kali bolakbalik geylangroad, dan selaluuuuu rame. banyak ayam yg ngerangkul om om sana sini, padahal itu lagi mau nyebrang, kalo meleng disruduk bis lah luh dari ayam jalanan jadi ayam penyet dah. yang paling kaget, ada ayam yang saya hapal mukanya, nongkrong depan CK deket pertigaan lor 18, selalu nyender di telpon umum. selalu ngeliatin saya, dan tangannya ngode 'peace' + 'give me five' saya mah melengos aja, dikata saya jeruk makan jeruk apa, jeruk begituan pula.

pas packing malam terakhir, setelah mikir-mikir. owalaaaaaah, itu tarif dia toooh. maksudnya peace adalah 2 dan give me five dia yg kaya dadah dadah itu 5. tarifnya 25 SGD ? kalo 1 SGD 7200. hmmm tarifnya 180.000 rupiaaah ? (ini pasti tepat, pake kalkulator laptop nih) gileeeee, murmer diobral gombal abiiis.


aaaaah mungkin saya lupa pake kacamata, mungkin give me five dulu baru peace.



mmpprrtt,


intan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar